Selasa, 21 Juni 2011

Web Photo Gallery

Web Photo Gallery di halaman website, ada yang statis, dinamis bahkan ada juga yang menggunakan animasi flash agar tampak lebih menawan. Dengan Adobe Photoshop CS 3 sangat mudah untuk membuat sebuah web photo gallery seperti itu.
  1. Persiapkan Foto atau Gambar yang akan kita buat sebagai sebuah Web Photo Gallery.
  2. Buat sebuah folder baru, dan tempatkan semua photo / gambar yang ingin dijadikan web photo gallery dalam satu folder tersebut.
  3.  Buat lagi folder kosong untuk nantinya sebagai tempat penyimpanan hasil dari proses pembuatan web photo gallery.
Setelah folder dan photo sudah disiapkan, sekarang buka adobe photoshop CS3, dan masuklah ke file > automate > web photo gallery
Seperti gambar berikut :
Maka akan muncul menu seperti berikut :

Pilih salah satu stylenya yang ingin anda masukan dalam web photo gallery :


lihat pada bagian use folder dan klik browse untuk menentukan lokasi folder
tempat photo yang ingin dijadikan gallery :
Klik destination untuk tempat menyimpan hasil pembuatan web gallery kemudian klik OK, Maka PhotoShop CS3 akan mengerjakan semuanya sampai selesai, tunggu beberapa saat sampai semua image selesai di proses :
Setelah semua settingan anda telah lakukan, kini saatnya untuk melihat hasil kerja dari Adobe PS CS3, maka hasilnya akan seperti berikut :
Double Klik file INDEX.HTM dalam folder yang telah anda buat, maka akan tampil sebagai berikut :
kita juga bisa melihat Script – Script yang telah dibuat dengan bantuan note pad atau dream Weaver. Cobalah klik dua kali pada file photos.XML documet lalu ganti "Web Photo Gallery Album" dengan judul yang kamu buat sendiri.
Setelah file photos.xml document di klik 2 kali hasilnya sebagai berikut :
Untuk style lainnya silahkan anda mencobanya sendiri. Selamat Mencoba. Semakin Anda Bingung berarti Anda Semakin Mengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar